Tempat yang Tepat untuk Belajar Mengembangkan Aplikasi Android

tempat belajar mengembangkan aplikasi android




Hallo .. hallo hai, kali ini redaksi Rahman Cyber akan memberikan bocoran tempat dimana kamu yang memiliki gelora, semangat dan passion untuk belajar membuat aplikasi android entah pemula, menengah maupun mahir.



{getToc} $title={Table of Contents}


Tempat untuk belajar menjadi pengembang aplikasi android

Kita Tahu bahwa pasar Aplikasi Android saat ini merupakan pasar yang menjanjikan, walaupun kalau dibilang banyak tidaknya pengembang aplikasi, kita tahu semakin banyaknya pengembang aplikasi android saat ini, mungkin mereka banyak yang kreatif, tapi tak ada salahnya kan anda untuk belajar. Walaupun anda dari 0 mungkin kedepan , potensi itu bisa muncul dari anda. Tak ada salahnya kan terlambat? daripada tidak sama sekali... :D |  Dan saya tahu anda sudah mulai memulainya.. hehe, Kenapa? karena anda masuk di zona ini... sehingga anda memang memiliki kemauan untuk belajar.

 



Disini redaksi bukanlah orang yang pandai atau bahkan tak menguasai pembuatan aplikasi android, tapi disini redaksi mengajak sama-sama belajar, dengan memberikan beberapa sharing tempat BELAJAR yang biasa admin gunakan untuk belajar secara otodidak untuk bisa mengembangkan aplikasi android.

Belajar Membuat Aplikasi android itu Sulit tapi Mudah Kok.. :D

Ya mungkin ada tanda tanya nih, kenapa kok Sulit tapi Mudah? Ada banyak hal di dunia ini, tantangan mauu permasalahan yang sulit, dan tentu kita tidak bisa mengatasinya bila kita tidak menganggapnya kita bisa selesaikan. Ya ini sebagai kiasan saja, semua yang sulit, bila kita tekun belajar maka Mudah kok.. :D


Berikut ini merupakan beberapa Tempat referensi untuk belajar Pemrograman Android, yang telah kita pilih karena kualitas artikelnya dan kita harap bisa membantu anda juga dalam belajar menjadi Android Apps Developer.

Tempat Belajar Pemprograman Android Menggunakan Bahasa Inggris ( English Language )


http://developer.android.com/index.html


Pada halaman resmi android developer ini sangatlah lengkap, bahkan kode dasarnya berserakan disana, dan ini merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan update secara realtime. Kita tahu kalau versi android tiap tahun berkembang, Dulu admin mengenal android ketika masih ICS (Ice Cream Sandwich) tapi tanpa sadar, sekarang sudah mencapai Android Lolipop... Huf.. banyak orang mengatakan " Itulah perkembangan Teknologi " ketika kita bukan orang yang menciptakannya, maka orang lainlah yang mengendalikan perkembangannya...  sehingga memang untuk pengembang teknologi harus mbebek pada platform yang menurutnya sesuai dengan kesukaannya.

Dalam hal ini, kita mbebek pada Platform Android, dan memasuki Dunia Android OS.


http://www.androidhive.info


Menurut kita, Androidehive juga merupakan salah satu tempat yang cukup menarik, karena, selain disediakan source codenya, juga ada Video Panduannya pada beberapa artikel sulit, sehingga pemahaman artikel menjadi lebih baik untuk Belajar mengembangkan Aplikasi Android Tingkat dasar dan Menengah

https://github.com/codepath/android_guides/wiki


CodePath, walaupun dia berada di GitHub, tapi cukup membantu dengan penjelasan yang cukup detil. sehingga ini juga cocok untuk belajar Menjadi Pengembang Aplikasi Android.

http://www.survivingwithandroid.com


Untuk menambah tempat belajar kita, Surviving With Android juga bisa menjadi referensi kita untuk belajar mengembangkan aplikasi android.

http://code.tutsplus.com/categories/android-sdk


Code Tutssplus, atau kita bisa sebut TutsPlus, yang merupakan media pembelajaran yang bernaung dibawah kaki "Envato" setahuku kalau ndak salah,
Tutsplus juga terkenal memberikan pembelajaran yang terstruktur, dan salah satu ini adalah android. Sehingga ini juga menjadi pilihan yang tepat bagi kita untuk belajar pemrograman android.

http://www.kilobolt.com/game-development-tutorial.html


Nah kalau Kilobolt ini lebih membahas tentang pengambangan aplikasi android untuk Game, karena kebanyakan artikel yang ada di dalamnya membahas tentang pembuatan Game berbasis android.
Ini tempat yang tepat nih bagi anda yang ingin belajar lebih dalam tentang pembuatan Game berbasis android ini.

http://stylingandroid.com/


Styling Android walau sederhana, tetapi pembahasan di sini cukup menarik dan bermanfaat untuk menambah wawasan kita untuk menjadi android developer.

================================================


Tempat Belajar Pemprograman Android Bahasa Indonesia


Nah itu semua beberapa portal dengan bahasa Inggris, tapi ada juga lho Portal Bagi Developer android yang berbahasa indonesia,  sekarang muncul banyak juga situs portal untuk developer android belajar dengan bahasa indonesia.

Berikut ini beberapa tempatnya

http://agusharyanto.net/


Ini merupakan situs yang admin temukan hari ini, artikel yang dibahas cukup mudah dipahami, dan web ini sangat spesialis pada pengembangan aplikasi. Sehingga memang bisa diandalkan untuk belajar teknis pengembangan aplikasi android.


http://belajar-android-indonesia.blogspot.com/


Disini kamu bisa belajar android dengan beberapa pembelajaran sesuai topik yang disuguhkan, sesuai dengan namanya, belajar android.

http://mkhuda.com/tag/android/


Untuk menambah database pembelajaran android, web ini juga patut ditampilkan disini, dan bisa dijadikan referensi untuk belajar pemrograman android dalam bahasa indonesia.



==============================

Untuk sementara itu dulu ya, jika ada yang punya referensi lain, bisa disematkan pada bilik Komentar di bawah ya.

Semoga Bermanfaat and Keep Learning!





Rahmancyber
World of Knowledge
http://rahmancyber.blogspot.com





Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال