Freelance? Siapa Takut! Kita bisa Belajar Manajemen dari sini nih

Hidup itu sebenarnya Mudah, Mengapa harus dibuat Sulit?  Kata Orang tua begini
"Walau kau Penuh dengan Keterbatasan Selagi kau memiliki kemampuan, maka Pijakkanlah kemampuan itu untuk menjemput rezekimu masing-masing"


Bagi saya, Mendapatkan pekerjaan itu tidaklah sulit-sulit amat ... Amat aja ngga' sulit! hehe  :)


 
 “The power to believe in yourself… That becomes the power that changes destiny” (Genma Shiranui)
- Artikan ndiri ya , yang jelas kalau kita ngga' percaya pada diri sendiri. Diri sendiri pun tidak akan pernah menghasilkan kebahagiaan bagi kita.... Bukankah begitu?

Coba kalau saya tidak percaya pada diri saya sendiri, mungkin saya akan ada di posisi pengangguran saat ini. Ya saya cukup bersyukur mengenai hal itu. "Jaman sekarang itu berbeda dengan Jaman dulu" Kata Orang Terdahulu. Tetapi kata saya sih " Jaman Sekarang itu memang jauh lebih baik, tetapi bagi yang bisa merasakannya saja.... hehe " Bukankah demikian?



Semua orang bisa menikmati kemajuan Masa Depan yang Jauh lebih baik, Pekerjaan Mapan, Uang yang terus mengalir, Kebutuhan serba kecukupan dan Tentu kehidupan layak dalam naungan Kesuksesan. Mau ngga'? Ya berusaha dong!

 

{getToc} $title={Table of Contents}



Disini pun saya juga belum sukses, disini saya Juga masih berusaha. Di Sela keseharian yang makin hari makin padet untuk mencapai cita-cita (Maklum saya berasal dari sebuah kesederhanaan), Terkadang terhimpit masalah Uang pun juga bukan hal yang asing, Bahkan saat dimana saya sudah dihadapkan pada keharusan untuk berKuliah.... Pernahkah anda tahu, seberapa banyak uang yang harus di Keluarkan untuk membayar Kuliah? Jutaan Gan.... dan Itu merupakan tujuan utama saya pada tahun-tahun Pasca lulus SMK. Dari mana uang segitu banyaknya bisa saya dapatkan bila saya hanya stagnan / Mengalir Saja? Sudah hampir 1,5th saya bekerja. Ya kalau dihitung-hitung hasilnya pun masih agak lambat untuk bisa mengumpulkan uang Untuk biaya Kuliah yang berjuta-juta. Kalau hanya mengandalkan uang hasil kerja pun juga belum bisa maksimal untuk menutup biaya itu. Apalagi uang hasil kerjapun juga harus bagi-bagi bukan untuk kehidupan sehari-hari....Masak masih minta orang Tua ... Ya Apa kata dunia dong....! Dimana harga diri sebagai Anak Muda... hehe

Sante dulu Gan Bacanya.......


FREELANCE

Maka dari itu saya terkadang membayangkan , Ketika suatu hari nanti saya sudah kuliah, Saya juga harus membagi - bagi waktu lagi antara Kerja - Kuliah... Hehe padahal kita tahu Jam kerja dimana-mana itu kebanyakan bertabrakan dengan jam kuliah Jalur Reguler / Kuliah pagi....

 

 



Hehe sampai disini malah jadi kayak Curhat ya... tapi ngga' Masalah lah..... Masih Kuat Baca?

https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTp9oLPLBAMwxMZSRT81MhHXGZDdHHRTWHgKaNYaLNz1fCqR34A

"Persiapan Plan B itu terkadang diperlukan ketika Plan A sudah tidak memungkinkan untuk dijalankan"

Maka Gan, waktu yang masih tersisa sebelum Mulai padet Jam Kuliah ini saya Gunakan dengan sebaik-baiknya Gan. Walaupun Tempoenya Sesingkat-singkatnya. Nih Merupakan Tips saya gan.... (Untuk memperoleh pendapatan Tambahan) Hehe, Mau Tau?

Hehe, kayaknya Mau tau banget deh... Oke lah kalau begitu... Saya Bocorin Tipsnya... Yang terpenting jangan Protes dengan Cara saya ini ya.... hehe ^_^





 

Yaitu Ikutan Kerja Freelance... Tentunya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, Jelas saja bukan? kalau saya belum mampu... ya Ditunda dulu , artinya kerjakan freelance yang saya mampu saja dulu , yang lain... kan masih ada waktu untuk mempelajarinya.... Hitung-hitung menambah Keahlian plus Kreativitas.... 



Tetapi yang namanya tempat freelance itu bervariasi Gan....Ada yang Menguntungkan dan ada pula yang Sedang-sedang saja (Rugi tapi tetap menghasilkan Duit / artinya Kita harus kerja ekstra keras untuk mendapatkan Royalti).



Saya yakin banyaknya tempat yang menawarkan Pekerjaan Freelance itu Akan berefek samping juga bagi kita.... kita akan kesulitan tuh memilih Tempat mana yang cocok... kalau dicoba atu per atu ya lama n ngga' menghasilkan-menghasilkan.... Coba aja deh (wakaka, Pengalaman Penulis dulu) Mumet ngga' dapet duit.... hehe,  Mau Tau Sebabnya?



Sebabnya ya Karena terlalu banyak milih dan coba-coba tanpa baca aturan mainnya....(Do not do this anymore ---- Saya aja kapok) Asal ngikut tanpa tau aturan mainnya...hehe, Tapi ngga' masalah lah buat pengalaman saya juga.... ^_^





Memang sih ada yang bilang Pekerjaan Freelance itu Rendahan, Pekerjaan Freelance itu Ngga' Tetap, Pekerjaan Freelance itu tidak Bermartabat seperti Bekerja di Kantor Pada Umumnya....
Saya Balik tuh Kata-kata "Kalau dibandingkan bekerja pada umumnya dengan Gaji Upah Minimum atau paling Bejo ya ada kompensasi dari Perusahaan Tempat Anda kerja yang dihitung Perbulan ya hasilnya Juga sama saja Bukan tiap harinya, Pekerjaannya pun cenderung sama-sama aja tiap harinya , Lalu Martabatnya dari mana tuh? Coba bandingkan pekerjaan freelance yang Jam kerjanya juga ngga' kebanyak diatur, sesuai Selera kita yang penting kerjaan jadi. Kita jadi lebih bebas, Uangpun juga ngalir (Tetapi jangan dijadikan hal ini alasan untuk Resign dari Perusahaan Tempat anda bekerja ya...hehe) Namanya Freelance ya sak Legane / Sesuai waktu luang yang kita miliki.... Yang jelas Pekerjaan Freelance itu bukanlah pekerjaan Rendahan Gan!, Tetapi Pekerjaan yang Bisa menguntungkan bila Kita Percaya! Kalikan aja bila dalam sebulan Kita dapet 15 Job dikalikan Perjob rata-rata 1Juta.... berapa Coba...? Apakah bisa dibilang Rendahan? "

Huft dari tadi mbahas latar belakang Kerjaan aja... Lalu actionnya dimana?
 
 


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYHjBf-9UyXyezUMLwgp4-6OMd2dVJyLkYLgG3nHZhFX7ZjOkHYL1HV_LkL_AE8rErkwOcNFnd8t4LF2WHjFhC4t3VsU_B-KUQS7aQE_qrNgGRQ26dvTwqu1D1dclHH95mljy8JHqAnr1D/s1600/sooby+doo+cartoon+wallpaper+3.jpg

 
Kalau ditanya Tempat Actionnya dimana Sih, Saya Jawab di Freelancer.co.id
Mengapa saya memilih Tempat ini? Setidaknya ada beberapa pertimbangan Nih (Belajar dari pengalaman, sehingga untuk sekarang dalam memilih tempat Freelancer ada satu Rukun yang harus saya jalankan yaitu...Baca Aturan Mainnya....hehe Pertimbangannya Sbb:
 
 
 
 

1. Karena banyaknya kategori job yang disediakan

 
Tau ndiri kan kalau kita mau masuk ke dunia Freelance (Tadi udah saya Slenting dikit diatas) Pilih yang sesuai dengan kemampuan kita, Setidaknya Freelancer.co.id Masuk deh kategori saya. Dengan Banyaknya kategori Job yang Mereka sediakan. Ini nih Saya Jepretkan...

Bisa di Perbesar ndiri ya Gambarnya...hehe



2. Ada Kejelasan dalam Hal Pembayaran!

 
 
Tidak ada yang mau bukan, kita sudah mati-matian Menyelesaikan Proyek tapi Hasilnya Tidak dibayarkan.... Sia-sia deh, Jangan mau di Tipu'in... Maka saya memilih Freelancer.co.id ini karena hal tersebut, Di Freelancer ada Pengaturan Keuangan yang bisa di Perhitungkan. Seperti ini nih...

Besarin ndiri ya Gambarnya...



Coba lihat deh berapa Pengguna Online, Jumlah Freelancernya, Dan Berapa banyak Tuh Proyek yang diselesaikan oleh Para Freelancer....





3. Managemen yang Sangat Tertata Rapi dan Tidak Membingungkan!

 
 
Inilah gan yang menjadi Kriteria saya dalam Memilih yang paling final... Yaitu bagaimana si penyedia Tempat Freelance itu memanagerial dengan baik akun Pekerjanya... Seperti ini Nih...

Perbesar ya kalau mau Lihat...

Hehe pamer dikit Beranda halaman Profil saya di Freelancer.co.id , Saya suka dengan layout dan Menu-menunya yang rapi dan Tidak membingungkan....




4. Disini Juga Menyediakan Kontes Gan!

 
 
Tambahan nih... Pernah ikut kontes? Yang udah pernah, Pasti tau kan kontes di Internet itu Seperti apa....Wis pokoke seperti yang udah ada deh, Selain menjadi situs penyedia kerja yang saya suka dari Freelancer.co.id itu yaitu mereka juga menyediakan Kontes yang bisa kita ikuti sesuai keahlian kita. Screenshotnya seperti ini...
 


Perbesar ndiri ya


 
Itulah yang saya demen dari Freelancer.co.id, disamping mencari pekerjaan freelance, saya juga bisa ikutan kontes tuh. (SSSt...Di Kontes kan banyak tuh saingan kita, Kita juga bisa lihat seberapa jauh sih kemampuan pesaing kita...hehe, Setidaknya disini saya juga bisa Belajar dari Saingan Juga "Tapi bukan belajar Njiplak lho...) Hehe bagaimanapun Tanggapan anda , ingat Pasal Atu diatas "Jangan Protes ya, ini Cara Saya"



Nah itu cara saya untuk memasuki dunia Freelance, salah satunya mendapatkan Tempat yang tepat untuk berkarya dan menghasilkan Pendapatan...

 
Mungkin anda memiliki cara anda sendiri, Fine...ngga' masalah gan... Semua Orang Punya cara sendiri dalam Merajut jalannya Masing-masing.
Yang Jelas gan... Freelance itu bukanlah Pekerjaan Rendahan, Jangan suka memandang Pekerjaan dari Martabat dan Posisi, "Kau tidak akan pernah tau kalau Terkadang yang Simple itu Malah bisa menghasilkan Yang lebih... Percaya Atau tidak Buktikanlah! Jangan Percaya kalau belum Membuktikan"
 

Beberapa aksi saya pun terbukti ternyata pada saat ini, Perlahan dengan terus berkarya disamping dapat menghasilkan uang, keahlian saya pun bertambah tanpa saya sadari, Ya semua itu datang dengan sendirinya. Karena saat saya freelance, terkadang ada pemberi pekerjaan yang menolak hasil karya saya, dan itu juga menjadi Pelajaran tersendiri bagi saya untuk lebih kreatif, akhirnya saya dapat menemukan Jiwa seni saya, bahwa sebagai seorang desainer, harus menghasilkan karya yang dapat diterima orang lain, Karena yang menilai hasil karya kita itu adalah orang lain, lebih spesifik kepada Pemberi Job atau Pekerjaan.
 
 
Penolakan Bukan berarti kita tidak Kretif tepati Kita "belum" Kreatif, Masih ada proses yang harus kita lalui, ya salah satunya dari Penolakan-penolakan itu, Dari Kritikan dan Kegagalan juga terkadang berpengaruh. Asalkan "Tidak Putus Asa Aja" Pasti semua baik-baik saja "Semua kan Baik-baik saja" - 3Idiot

 
 
Finnaly, Freelancing Merupakan salah satu Jalan Menuju Sukses Masa Depan.....Setidaknya kalau Kita Tekun kita pasti bisa Deh..!
 
 

Kalau Anda Bisa, Kenapa Saya Tidak....hehe Saya Pasti Sangat Bisa....Tak ada yang tidak bisa Kecuali Malas Berusaha..... Berusaha aja Ngga' Males... hehehe.




My Article dengan Tema
Freelancing Your Way to Success This 2013
di Kompetisi 







Kali aja menang ---- Hehe :D



Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال