Pengertian local dan remote

Pengertian local dan remote, istilah local menunjukkan berbagai sumberdaya yang ada di dalam sebuah komputer, baik perangkat keras maupun perangkat lunak. 

Note: Ini ditujukan dalam hal "akses komputer" 
 
 
{getToc} $title={Table of Contents}
 
 
 
 



komputer





Jika computer tersebut akan mengakses sumberdaya yang ada pada dirinya sendiri sudah barang tentu tidak perlu "mengarungi" jaringan atau memerlukan akses jaringan internet untuk mengendalikan berbagai aktivitas didalamnya itulah yang disebut sebagai local


Tetapi jika berbagai sumberdaya harus diakses dengan menggunakan jaringan terlebih dahulu akan disebut remote.

Jadi remote ini, kita mengendalikan sebuah komputer dengan komputer lainnya dari jarak jauh, bisa menggunakan software bawaan windows, maupun menggunakan Teamviewer atau software dan cara lainnya dengan target bisa mengendalikan sebuah komputer dari jarak jauh.

Tetapi tentu seperti yang sudah katakan diatas, bahwa hal ini tidak dapat dilakukan tanpa adanya koneksi Internet. Sehingga untuk mendukung kelancaran remote access, maka kita perlu koneksi internet yang stabil.




Itulah beberapa pengertian untuk memahami tentang perbedaan antara Local dan Network.










RahmanCyber Tutorial
Redaksi yang menulis berbagai Tutorial Berguna
http://www.rahmancyber.net
Facebook : /rahmancyber | Twitter : @RahmancyberNet

Posting Komentar

Untuk posting kode, bisa di parse dulu gan, pake tool parse yang udah disediakan di website ini https://www.rahmancyber.net/p/parse-code.html

agar kodenya tidak hilang... ^_^

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال